Ini Sebab Bupati Ach.Fauzi Tidak Menemui IMKS, IMKS Kecewa, Janji Akan Kembali Lagi

SUMENEP, kwknews.co.id– Ikatan Mahasiswa Kangean Sumenep (IMKS) menggelar unjuk rasa di depan kantor Bupati Sumenep.Walau diblokade Pagar Berduri oleh keamanan, IMKS tidak patah semangat.

Demi hak konstitusional masyarakat Kepulauan, kami hadir untuk menyampaikan aspirasi kepada Bupati H.Achmad Fauzi.SH.MH. karena kami menilai  Pemkab tidak serius mengurus Transportasi Laut di Kepulauan. Ujar  Korlap Unras.

Kami Datang mewakil Warga Kepulauan, sesuai Hak Konstitusional Kami. Bupati Sumenep untuk segera intervensi kepada PT. Sumekar Line, karena  99% Saham adalah milik Pemkab.” kata Kordinator Lapangan (Korlap) aksi Ahmad Hari Hasan saat menyampaikan orasi. Kamis (07/03/2022).

Hari selaku Korlap sekaligus Ketua IMKS mengatakan agar kapal Sumekar I dan Sumekar III dioperasikan kembali,  pasalnya  akses kapal antar kepulauan sangat minim. Ketua IMKS menambahkan, pelayanan kepulauan sama halnya pemerintah menyediakan jalan. Jadi jangan berfikir untung ruginya.

Baca Juga: RSUD Abuya Kangean Tak Selesai, Kontraktor Harusnya Putus Kontrak, Ada Apa ?

Tuntutan Mahasiswa Kangean yang tergabung dalam ormas IMKS adalah  hal-hal berikut:
1. Mendesak PT. Sumekar Line agar segera memperbaiki dan mengoprasikan Kapal DBS Sumekar I dan III
2. Mencarikan alternatif kapal sebagai pengganti kapal Sumekar I dan III selama masa Docking (perawatan) sebelum memasuki Bulan Ramadhan
3. Mengevaluasi managemen PT. Sumekar Line baik secara Instansi maupun pelayanan.

Demo yang dimulai dari titik aksi Taman Tajmara ini kemudian bergerak menuju ke kantor Pemkab. Aksi ini diikuti puluhan Mahasiswa dan Mahasiswi. Di kantor Pemkab, massa cukup lama tidak temui oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi, bahkan sampai aksi selesai.

Demo sempat memanas, sebab permintaan mereka untuk bertemu dengan Bupati Achmad Fauzi tak bisa terlaksana. Massa aksi juga berusaha menerobos masuk, namun kawat berduri yang dipasang polisi tidak dapat ditembus.

“Jargon “Bismillah Melayani” di depan gedung Pemkab hanya bualan belaka saat mengais suara di Pemilihan Bupati kemaren, itu omong kosong.” ucap massak aksi Vavan Mahasiswa Kangean asal Desa Pandeman dengan nada marah kepada awak media.

Sebelum massa aksi mengakhiri aksi, massa aksi mengelar pembacaan yasin dan doa bersama dengan harapan hati nurani Bapak Bupati Sumenep Achmad Fauzi terbuka dan dibersihkan agar segera memperhatikan tuntutan masyarakat baik yang disuarakan IMKS  ataupun Ormas yang lain.

Baca Juga: Masyarakat Kepulauan Desak Pemkab Sumenep Sediakan Kapal Antar Pulau Sebelum Ramadhon.

IMKS berjanji akan datang kembali dengan massa yang lebih banyak, jika tuntutan tidak segera direspon.Ketidak HafiranBupati di tengah-tengah IMKS, , menurut info terpercaya, Bupati ada acara di luar kota dengan Kemendikbud.

Acara pelantikan IMKS
Acara Pelantikan IMKS

Terkait Unjuk Rasa Ke Bupati, H. Safiudin.SH.MH Ketua Lembaga Perlilindungan Konsumen dan Kebijakan Publik( LPK KP ) angkat bicara, H.Piu, menyatakan apresiasi terhadap IMKS, saya menjamin bahwa Mahasiswa yang tergabung dalam IMKS murni perenungan atas gonjang ganjingnya Transportasi laut.

“Saya sepenuhnya mendukung gerakan IMKS, asal jangan anarkis, dan dilakukan dengan santun, beradab, tidak menghujat. Saya juga berharap kepada Bupati untuk respon terhadap tuntutan IMKS.” Ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *