Dalam Rangka Kecintaan Kepada Baginda Nabi Muhammad SAW. Bersama Alumni SMP3, IKAGA Bersolawat

SUMENEP,  kwknews.id-Dalam rangka mengaplukasikan kecinta kepada Nabi Agung Muhammad Saw. Ikatan Alumni Smp 3 yang tergabung dalam IKAGA, menggelar Maulud Nabi Muhammad SAW di rumah Zulfa alumni 395, Pandian Kota Sumenep. Pagelaran Maulid Nabi Muhammad Saw tersebut dipandu oleh pembawa acara Zulfa, diiringi Hadrah. Raudatul jannah pimpinan Lisa alumni smp3 390. Zulpapun berterima kasih kepada seluruh panitia pelaksana yang telah sudih memberikan waktunya dalam pelaksanaan Maulid Nabi,

H.Safiudin, SH.MH.selaku Sekretaris IKAGA, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Maulid Nabi ini digelar atas inisiatif khutmil Qur’an IKAGA, dengan tema  “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad dengan membiasakan bersedekah di kala senang ataupun susah”

Terimaksih atas Kehadiran para guru purna, kepala Smpn3 sumenep, dan para alumni smp3, juga terimaksih kepada panitia dan para pihak yang telah membantu suksesnya acara ini.

Usai acara foto bareng guru
Usai acara foto bareng guru

Selanjutnya, Piu panggilan akrab H.Safiudin, mengutip dawuh Gus Bahak, bahwa Maulid Nabi Muhammad bukanlah ibadah, namun mahabbah, kecintaan kita kepada baginda Rasul Nabi muhammad saw. Namun demikuan Piu memaparkan atas niat menuntut ilmu semuga Allah mencatat sebagai ibadah dan tentunya Malaikat merebahkan sayapnya bagi otang penuntut ilmu.

Dalam acara inti adalah penyampain kajian agama yang diisi oleh shahabat Alumni smp 3 angkatan 383 yaitu K.Sudahri dari Desa saronggi Kecamatan Saronggi. Mengutip Hadist ” tidaklah diutus aku kecuali untul memperbaik akhlak”  

Lebih lanjut dijabarkan oleh K.Sudahri, bahwa saking pentingnya akhlak, maka menjafi tidak ada gunanya orang berilmu jika akhlaknya tidak baik. Mari kita di IKAGA harus selalu asah asih demi kemajuan ikaga.pungkasnya.

Usai acara Maulid Nabi Ketua IKAGA (yusman) dikonfirmasi bahwa dia mengucapkan Terima kasih kepada Bapak guru yg hadir Bapak H.Suudin.H.Fadli Mansyur H.Abd Salam .KS SMPN3 Saipul Rizal dan Ustad Sudahri, Dan juga para Undangan yg hadir sekitar 80 orang dari lintas alumni.

Lanjut Ketua IKAGA, Mari kita sesuai dengan tema “Akhlak Rasullullah ” bagaimana kita meneruskan amanah itu tentang Akhlak Rasullullah,maka kita menjauhi sipat syirik.iri,dengki,sombong ria, dendam atau membenci dengan itu kita bersihkan butir -butir hitam yg ada dalam jiwa kita akan tetapi begitu indahnya ketika semua alumni berada dalam satu wadah yg tidak bercerai berai sesuai dengan Alqur ‘an (‘Āli `Imrān):105 – Dan janganlah kamu menyerupai orang-orang yang bercerai-berai dan berselisih sesudah datang keterangan yang jelas kepada mereka. Mereka itulah orang-orang yang mendapat siksa yang berat,( nj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *