Demi Pelayanan Publik, Bupati Sumenep, Ach. Fauzi Berikan Pinjam Pakai Mobil Operasional Pengadilan Agama Sumenep.

Moh Jatim S,ag, MH (Ketua Pengadilan Agama Sumenep)
Moh Jatim S,ag, MH (Ketua Pengadilan Agama Sumenep)

SUMENEP kwknews.co.id– Pengadilan Agama adalah lembaga  pencari keadilan,  pelayanan hukum,  Perkawinan, waris, wasiat, hibah, wakaf, infak, sadaqah, dan sengketa Ekonomi Syari’ah, sebagaimana yang ditentukan dalam UU no. 7 / 1989 yang telah dirubah dg UU no. 3 / 2006 dan terakhir dengan UU no. 50 / 2009. Tentang Peradilan Agama.

Ruang lingkup( yurudiksi ) Pengadilan Agama sumenep, melayani pencari keadilan diwilayah hukum kabupaten sumenep.sehingga bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam membangun Sumenep dalam bidang pelayanan publik terhadap masyarakat Sumenep.

Kepedulian Bupati sumenep, terhadap lembaga yang ada di Sumenep, ditunjukkan telah memberikannya bantuan operasional mobil kepada Pengadilan Agama Sumenep dengan sistem pinjam pakai.

Baca Juga: Kepala Bidang Yankes dr. As’ad Zainudin,M.kes Menolak Bertanggung Jawab Tentang Dana Kegiatan Rp. 52.500.000,-

Baca Juga: Surat Terbuka Ketua KWK Kepada Kapolres Sumenep dan Kapolsek Kangean, Terkait Dugaan Anggota Polsek Kangean Memeras

Ketua Pengadilan Agama Sumenep, Moh. Jatim.S,Ag.MH, menyatakan, banyak tugas pengadilan agama yang membutuhkan transfortasi seperti sidang keliling ke kecamatan-kecamatan termasuk kepulauan dan pemanggilan ke kepulauan.

“Pak Jatim, panggilan akrabnya,menambahkan, kami menerima mobil operasional kantor berupa Mobil Pajero SPR, Th. 2016. Diterima tanggal 01 Oktober 2021.Kami menyampaikan apresiasi dan terimkasih atas kepedulian Bupati Ach.Fauzi.ini wujud dari kepedulian Bupati pada Masyarakat Sumenep, bukan semata pada Pengadilan Agama.

Lesehan Santai bersama Bupati, Ketua Pengadilan Sumenep (Moh Jatim S,Ag. MH), Ketua KWk (H. Safiudin SH, MH)
Lesehan Santai bersama Bupati, Ketua Pengadilan Sumenep (Moh Jatim S,Ag. MH), Ketua KWk (H. Safiudin SH, MH)

Diahir perbincangannya dengan media kwknews.co.id, pak Jatim, juga menyampaikan terimasih kepada Ketua Komunitas  Warga Kepulauan( KWK) H.Safiudin.SH.MH, yang turut andil dalam  mengkomunikasikan dengan Bupati terkait Bantuan Mobil tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *