Kepala SMPN 2 Arjasa, Diduga Sering Mangkir Tugas, Berakibat Guru Yang Lain Bolos Dan Murid Terabaikan.

Sumenep, kwknews.id- Kepala Sekolah adalah Guru yang diberi tugas tambahan sebagai pimpinan Sekolah.

Pentingnya Kepala sekolah karena sebagai pemimpin dan manajer yang sangat menentukan dinamika sekolah menuju gerbang kesuksesan dan kemajuan disegala bidang kehidupan.

Oleh karena itu, kepala sekolah harus selalu hadir ditengah-tengah para pengajar dan murid, sehingga Kepala Sekolah sebagai sumbu penyemangat pada guru yang lain.

Bisa dibayangkan jika Kepala Sekolah selalu mangkir dalam tugasnya sebagai manajer di sekolah, tentu ini menjadi presiden buruk bagi keberlangsungan Belajar Mengajar di Sekolah.

Selanjutnya, Kepala  SMPN 2 Arjasa Kabupaten Sumenep, ( RY ) yang sekolahnya beramat di jalan Raya Kalisangka nomor 2 ini, diduga sering tidak masuk kantor  ( tidak berdinas ).

Menurut sumber dipercaya Kepala Sekolah selalu ada Sumenep, sehingga nyaris Sekolah tersebut lumpuh , KBM nyapun tidak berjalan dengan baik. Kepala Sekolah juga tidak bisa jadi contoh kepada guru yang lain.

Menurut sumber lain, dengan ulah dan prilaku Kepala Sekolah yang pangkat golongan ( IV/a ) ini,disebutkan:
ahirnya banyak guru lain yang tidak masuk tapi lancar gaji dan sertifikasi. Ada guru orang kangean ada di sumenep dibiarkan tidak masuk, dan ada juga guru yang tinggal di Kangean juga dibiarkan tidak masuk.

Mana mungkin dapat mengatur anak buah, jika sang pemimpin juga mangkir/ bolos.

Menurut Suudin, Sekretaris Komunitas Warga Kepulauan ( KWK ) , jika ini benar sungguh bertolak belakang dari jargon seorang yang berprofesi guru. Harusnya Kepala Sekolah yang demikian segera dberi sanksi, begitu juga guru- guru  lain yang nakal.

Dalam waktu dekat, KWK mempertimbangkan untuk unjuk rasa di  SMPN2 tersebut dan di Kantor Dinas Pendidikan Sumenep. Tunggu saja.pungkasnya.

Sementara Kepala  SMPN2 Arjasa, dihubungi via Whats App, tidak direspon, justru memblokir nomor  Handphon awak media.( 12/04/2023).

Kadisdik Agus Dwi Saputra dan. Bidang (Kabid) Pembinaan dan Ketenagaan, Drs, Sunarto, M. Pd,, juga dihunungi via WhastApp belum merespon.( 12/04/2023)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *