Ketua KWK Mendesak Polres Sumenep, Segera Tuntaskan Pengusutan Kasus Ijazah Dalam Pilkades Kangayan

SUMENEP, kwknews.id – Kasus dugaan pemalsuan ijazah di Desa / Kecamatan Kangayan Pulau Kangean Kabupaten Sumenep dipertanyakan banyak pihak, maklum kasus tersebut sudah lebih 2 tahun dilaporkan ke Polres Sumenep. Bahkan 1 bulan yang lalu telah  diumumkan telah dinaikkan kepada tahap penyidikan.  Polres Sumenep belum juga menetapkan tersangkanya.

Ketua KWK H. Safiudin, SH., MH mendesak Polres sumenep untuk segera menyelesaikan kasus tersebut.

Baca juga : Dua Oknum Anggota Satlantas Polda Papua Barat diPDTH usai Lakukan Pelanggaran ini

Ditanya siapa saja yang terlibat, piu nama kerennya H. Safiudin ini, menyebut dari kontruksi hukumnya banyak pihak terlibat diantaranya 1. Panitia, peran panitia diduga tahu tapi tidak menggugurkan calon saat verifikasi, 2.  Pemilik lembaga di Sapeken, 3. Pengguna ijazah, 4. Yang melegalisir ijazah,

Sebagaimana diberitakan oleh media ( Transmadura.com, 11/10/2022 ) dalam kutipan Humas POLRES Sumenep, “Sudah tahap sidik (penyidikan) dan saat ini merencanakan pemeriksaan ahli,” kata AKP Widiarti, Kasi Humas Polres Sumenep saat dikonfirmasi media melalui pesan percakapannya.

Lebih lanjut, mantan Kapolsek Kota ini menerangkan setelah penyidik akan menggelar perkara kembali dalam kasus tersebut. “Setelah itu gelar perkara,” ungkapnya. Namun, Widi belum membalas saat ditanya apakah dalam gelar perkara nantinya sekaligus penetapan tersangka, mengingat kasus tersebut telah naik ke tahap penyidikan.

Media ini konfirmasi terkait penyidikan kasus tersebut, Bu Widi ( Humas Polres sumenep) hingga berita ini dinaikkan belum merespon pertanyaan yang diajukan. ( nj )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *