Menyambut Muharram 1445 H PP Suryalaya, Adakan Giat Cinta Tahun Baru dan cinta Quran

Menyambut Muharram 1445 H PP Suryalaya, Adakan Giat Cinta Tahun Baru dan cinta Quran
Foto kegiatan muharram 1445 ( 16/07/2023)

SUMENEP, kwknews.id, – Pondok Pesantren Ponpes Suryalaya Kebunan kecamatan Kota kabupaten Sumenep melaksanakan kegiatan keagama Ahad ini (16/07/2023).

Dalam materinya, Pengasuh Ponpes Suryalaya, Prof. Dr. KH. M. Asy’ari, M.Ag menyitir Bab Aljihadu dalam kitab Riyadus Shalihin.

Dalam pembukaannya, pengasuh juga menyampaikan terimakasih atas dukungan dan peran serta masyarakat khususnya disekitar Ponpes Suryalaya, para tokoh, peragkat RT, RW dan Kepala Desa Kebunan yang turut mendukung kegiatan di Ponpes Suryalaya tersebut. Menurutnya, Untuk kemajuan Ponpes Suryalaya seperti dimasa kejayaan sebelumnya maka selain kami masi memberikan beasiswa pada masyarakat dengan fasilitas makan 3x sehari, tanpa dipungut biaya pendaftaran dan tidak ada SPP bulanan juga sangat berharap dukungan dan partisipasi masyarakat khususnya yang ada disekitar Ponpes.

Kiai yang juga Guru Besar IAIN Madura dan Wakil Ketua Umum Jam’iyyatul Qurra’wal Huffadz NU Pusat Jakarta ini, mengaku sangat mengapresiasi respon masyarakat sekitar, para tokoh antara lain Bapak Bukhori dari Pamekasan ketika diajak untuk turut memberikan sumbangsih hadir di kegiatan Taushiah Kajian Kitab, Tilawah dengan didampingi putranya dalam mewujudkan Ponpes Suryalaya kembali maju seperti waktu pertama didirikan oleh pendiri Ponpes Suryalaya Kebunan ini.
Semoga apa yang kita laksanakan akan lebih bagus lagi yang akan datang akan lebih sempurna lagi ini .”tandasnya.

Senada juga yang disampaikan oleh H.Safiudin,bila ingin maju keberadaan Ponpes Suryalaya yang di didirikan oleh KH.Hasan Basri dan dilanjutkan oleh K. Haryono, bahwa kemajuan suatu lembaga ditentukan oleh kebersamaan dan sinergitas antara yayasan dan seluruh sivitas yang ada. Tidak bisa kemajuan itu dicapai tanpa ada sinerginitas dan kekompokan.

H.Safiudin, yang juga pengurus di Pondok Suryalaya, memberikan tausiyah pada adik-adik tentang pentingnya menuntut ilmu, dengan menyitir sebuah hadist, Tuntutlah ilmu dari buaian ibu hingga liang lahat. Ditambahkan, watak seseorang tidak dapat dirubah, namun jika watak jahat bisa selamat dengan ilmu.

Selanjutnya acara diisi Bimbingan seni tilawah qurra’ oleh Qari’ internasional ust Sobri,SPd. terakhir diperkuat dengan kajian kitab kuning/kitab gondol oleh Dosen STAIM Tarate Pandian Ust.Dedi Eko Riadi,S.Pd.,M.Pd sekaligus ditutup dengan doa oleh beliau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *