PURWASIAGA SMPN 3 Sumenep 2023: Meninggalkan Jejak Indah di Perjalanan Pendidikan

PURWASIAGA SMPN 3 Sumenep 2023: Meninggalkan Jejak Indah di Perjalanan Pendidikan
Syaiful Rijal A ( KS SMPN 3 Sumenep )

SUMENEP,kwknews.id- Suasana penuh haru dan kebahagiaan menyelimuti Gedung KORPRI, tempat dilaksanakannya acara PURWASIAGA (Purna Wiyata Siswa SMPN 3) SMPN 3 Sumenep. Acara ini menjadi momen istimewa bagi 81 siswa yang telah menyelesaikan tiga tahun perjalanan belajar mereka di sekolah ini. Tidak hanya dihadiri oleh para siswa purnawiyata, acara ini juga dihadiri oleh mantan kepala sekolah SMPN 3 Sumenep, perwakilan alumni, pengawas, kepala SMP se-Kecamatan Kota, orang tua/wali siswa kelas IX, serta siswa kelas 7 dan 8.

Alumni smpn3 sumenep
Alumni smon3 sumenep

Dengan tema “Akantha Elmo Padhi, sajan toa sajan nondhu’” yang menggambarkan rasa syukur atas pencapaian dan perjalanan yang telah dilalui, acara ini diawali dengan penampilan yang memukau. Topeng dalang, tarian, paduan suara, karate, pencak silat, dan solo vokal menjadi bagian dari acara ini, menampilkan bakat dan kemampuan siswa yang luar biasa.

Acara PURWASIAGA SMPN 3 Sumenep dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan diiringi oleh lagu Indonesia Raya. Kemudian, kepala sekolah SMPN 3 Sumenep, Syaiful Rijal, menyampaikan sambutannya. Beliau mengucapkan terima kasih kepada semua orang tua siswa yang telah mempercayakan putra-putrinya kepada SMPN 3 Sumenep dan telah mendukung mereka selama tiga tahun. Harapannya adalah agar pengetahuan dan keterampilan siswa semakin bertambah, dan karakter mereka mengalami perubahan positif. Kepala sekolah juga menyampaikan permohonan maaf apabila terdapat kekurangan dalam pelayanan di SMPN 3 Sumenep.

Selanjutnya, perwakilan siswa kelas IX memberikan kesan dan pesan mereka tentang perjalanan tiga tahun di SMPN 3 Sumenep. Mereka berbagi cerita tentang tantangan yang dihadapi, kegembiraan dalam proses belajar, dan harapan untuk masa depan yang cerah. Pesan mereka menginspirasi dan memotivasi adik-adik mereka yang masih melanjutkan perjalanan di SMPN 3 Sumenep.

Tak kalah penting, acara ini juga dimeriahkan dengan sambutan dari perwakilan orang tua siswa. Mereka mengungkapkan rasa terima kasih mereka kepada sekolah atas upaya dan perhatian yang diberikan kepada anak-anak mereka. Mereka menyampaikan apresiasi dan dukungan mereka untuk masa depan siswa dan sekolah ini.

Pada acara ini, penghargaan juga diberikan kepada siswa-siswa berprestasi, baik dalam bidang akademik, non-akademik, maupun tahfidz Al-Qur’an. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas kerja keras dan dedikasi mereka selama tiga tahun di SMPN 3 Sumenep. Semoga penghargaan ini menjadi motivasi bagi siswa lainnya untuk terus berprestasi dan mengembangkan potensi mereka

PURWASIAGA SMPN 3 Sumenep telah menciptakan jejak indah dalam perjalanan pendidikan para siswa. Mereka meninggalkan sekolah ini dengan bekal pengetahuan, keterampilan, dan karakter yang kuat. Di tengah tantangan belajar jarak jauh yang dihadapi, kolaborasi antara sekolah dan orang tua/wali siswa menjadi kunci keberhasilan. Kepercayaan dan dukungan dari orang tua serta semangat belajar siswa telah menciptakan lingkungan pendidikan yang inspiratif dan membangun.

Perpisahan ini bukanlah akhir, melainkan awal dari babak baru dalam hidup siswa-siswa SMPN 3 Sumenep. Diharapkan mereka tetap menjaga semangat dalam belajar, berprestasi, dan menjunjung tinggi nama baik almamater. Melangkah ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, mereka diharapkan terus mengembangkan diri dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa.

Terima kasih SMPN 3 Sumenep, terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan dalam perjalanan pendidikan ini. Selamat kepada para siswa yang telah menyelesaikan perjalanan SMP dengan gemilang. PURWASIAGA SMPN 3 Sumenep akan selalu menjadi kenangan yang indah dan memberikan inspirasi bagi masa depan yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *