Setelah 20 Hari Di Sumenep, ATMAN , Asal Pulau Kangean ,Kecewa Tidak Jadi Berangkat Haji

SUMENEP, kwknews.id-  Sebagian kaum muslim sangat merindukan bisa menunaikan ibadah haji. Bukan sekadar memenuhi kewajiban, bagi mereka ibadah haji adalah jawaban atas panggilan spiritual. Itulah kira-kira impian Atman untuk bersegera menunaikan ibadah haji, disamping usia sudah diatas enam puluh tahun. Namun  apa hendak dikata, Setelah dua puluh hari di Sumenep, Atman bin Pakirin asal Desa Sambakati Kecanatan Arjasa Kabupaten Sumenep Jawa Timur, ahirnya diputuskan gagal berangkat menunailan ibadah haji kouta tahun 2022 ini. Sedianya Atman berangkat bersama 317 Jamaah haji asal Sumenep, namun ahirnya 1 ( satu ) orang atas nama Atman bin…teasuk daftar tertolak oleh Arab Saudi.

Atman yang berusia ( 65 tahun ), mengaku bertahun-tahun menunggu panggilan ini, namun tidak bisa berangkat juga.

Saya sudah dua puluh hari di sumenep, di Kangean sudah selametan keberangkatan, Sahara dan Tas sudah diterima. Manasik haji sudah saya lalui.cerita melas Arman.

Daftar Yang nama tertolak oleh Arab Saudi
Daftar Yang nama tertolak oleh Arab Saudi

Menurut Chaironi Hidayat, Kepala Kemenag Sumenep, Ya, betul untuk Jamaah Haji Sumenep satu orang yang keberangkatannya tahun ini ditunda.Jadi yang berangkat tahun ini, seharusnya 317 sekarang menjadi 316 jamaah.

Ditambahkan, sebenarnya kalau se Jawa timur bahlan mngkin se indonesia banyak yang belum diijinkan berangkat tahun ini, kebetulan tanggal lahirnya sama semua.

Kepala Kemenag Sumenep Alumni PP Nurul Jadid Paiton ini, berharap kepada saudara kita Atman asal Desa Sambakati bersabar, insyaAllah tahun depan masih ada waktu, semuga sehat dan diberikan unur berkah. Pungkasnya.

SAHARA ATMAN
SAHARA ATMAN

Sementara, para kerabat yang mengantar di sumenep merasa kecewa atas kejadian ini.

Daeng Hasanah salah sstu kerabatnya, berujar, Andaikan gagalnya ini sebelum berangkat ke sumenep, atau sebelum selametan tidak terlalu membuat kecewa. Tapi mau gima lagi.( IAM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *