Siswi SMK Alfutuhiyah Kalinganyar Kangean Juara satu Pagar Nusa Kabupaten Sumenep

SUMENEP, kwknews.co.id.- Ana Liana, Siswi SMK Alfutuhiyah, Desa Kalinganyar Kecamatan Arjasa Kabupaten Sumenep, Sah sebagai juara 1 Pencak Silat Pagar Nusa, dalam Kejuaraan antara Pagar Nusa yang diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang (PC) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Sumenep .Ana biasa dia dipanggil,adalah kelahiran  17 tahun yang lalu.di Desa Jukong-jukong Kecamatan Kangayan.

Pertandingan  itu sendiri  digelar pada Jum’at – Ahad (4-6/2/2022) lalu di Gedung KONI Sumenep itu telah menetapkan para atlet juara, Ana Liana tercatat dari daftar pengumuman katagori Dewasa Putri nomor urut 1.

Dikutip dari media Online NU,Sekretaris PC PSNU Pagar Nusa Sumenep, Mohammad Tiwdari Hammam berharap, para pemenang tidak merasa paling hebat dan jemawa. Namun tetap bersikap sebagaimana nilai-nilai luhur yang diajarkan Pagar Nusa, yakni Akhlaqul Karimah.

“Saya berharap para pendekar Pagar Nusa, khususnya yang meraih juara, maupun yang tidak, tetap ber-akhlaqul karimah. Siap membela kiai dan mempertahankan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia),” ungkapnya kepada NU Online Sumenep, Rabu (9/2/2022).

Dirinya kembali menegaskan, bahwa Akhlaqul Karimah yang dimaksud adalah tidak mudah tersulut emosi bilamana ada persoalan, baik menyangkut organisasi maupun pribadi. Tetap berkomitmen menunggu komando dari para kiai dan Nahdlatul Ulama.

Menurut H.Mathanin.SE.Kepala Sekolah SMK Alfutuhiyah, adalah siswi kelas X jurusan Peternakan, dia sebelum berangkat pamit kepada guru-gurunya di Alfutuhiyah, seraya mohon do’a kesuksesan.ditanya aktifitas pencak silat apakah merupakan ekstra kurikuler sekokah Alfutuhiyah, Mathanin menyatakan, tidak dia ikut aktifitas diluar sekolah di Pagar Nusa Cabang Kangean. ANA memang anak didiknya yang bersemangat dan santun dan selalu giat mengikuti pembelajaran, walau juga ikut latihan-latihan diluar sekolah.( Thoha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *