Uji Coba e-ticket Oleh PT. Sumekar Disambut Antusias Penumpang

uji Coba Penggunaan e-ticket PT. Sumekar
uji Coba Penggunaan e-ticket PT. Sumekar

Sumenep, Kwknews.co.id – PT. Sumekar uji coba e-ticket di Pelabuhan Kalianget (Pelindo III) bagi penumpang Kapal Sumekar I tujuan Kalianget-Kangean. Jum’at (02/04/2021).

Dirut (Direktur Utama) PT. Sumekar Line Syaiful Bahri, yang baru dilantik bersamaan dengan jajaran Direksi lainnya pada 18 November 2020 lalu, membuat sebuah terobosan bagi perkembangan perusahaan plat merah milik Pemkab (Pemerintah Kabupaten) tersebut.

PT. Sumekar Line melakukan uji ciba pertama e-ticket bagi para penumpang Kapal Sumekar I tujuan Kangean. Para calon penumpang terlihat antusias menjajal mesin anjungan e-ticket yang merupakan hasil kerjasama antara PT. Sumekar dengan Bank Jatim.

Para calon penumpang harus menginput identitas diri pada mesin anjungan yang disediakan, setelah penginputan selesai maka akan tampil barcode pada layar yang dapat di scan dan akan menuntun langsung pada proses pembayaran di gawai mereka. Selanjutnya mesin anjungan akan mencetak tiket secara otomatis setelah pembayaran dikonfirmasi.

Baca Juga: Balance Development Sumenep Menjadi Perhatian KWK

Syaiful Bahri menjelaskan harapannya terhadap e-ticket adalah agar masyarakat Sumenep khususnya, dapat mengikuti kemajuan teknologi dan juga kejelasan harga tiket bagi calon penumpang.

“Harapannya masyarakat secara mandiri sudah mengetahui berapa harga tiket yang harus dibayarkan kemudian harapannya juga masyarakat yang sekarang dituntut oleh kemajuan teknologi, sehingga masyarakat dapat menyesuaikan dengan teknologi yang terus berkembang.” Jelas Syaiful.

Sedangkan dari internal PT. Sumekar, Syaiful Bahri yang hadir langsung di uji coba e-ticket di Pelabuhan Kalianget, berharap dengan adanya e-ticket maka dapat menekan kebocoran, menghindari beredarnya uang palsu juga mendukung program pemerintah yaitu, Gerakan Nasional Non Tunai.

Baca Juga: http://E-ticket

Ketua KWK (Komunitas Warga Kepulauan) H. Saifudin yang juga akan bertolak ke Kangean, ikut menggunakan fasilitas e-ticket dan memberikan apresiasinya. “Apresiasi kepada Direksi PT. Sumekar yang telah melakukan e-ticket untuk pembayaran. Tentu saja hal ini akan menghadapi berbagai kesulitan namun saya yakin akhirnya akan terlewati dan para penumpang akan merasakan manfaatnya.” Ujarnya.

Berlakunya e-ticket bagi penumpang Kapal Sumekar I tidak serta merta menghilangkan pembelian manual, seperti yang ditegaskan oleh Dirut PT. Sumekar Line di akhir perbincangan, “Kami menyediakan tiga jenis pemesanan tiket, yang satu di loket untuk tetap mengakomodir masyarakat yang masih awam, satu di mesin anjungan dan yang satu lagi bisa download di Play Store atau Apps Store. Anak-anak muda yang terbiasa dengan Android silahkan untuk mendownload.” Pungkas Syaiful Bahri. (ms_aL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *