Wakil Bupati Sumenep Hadiri Pembukaan Konfercab.IPNU XXII, Ini Pesan Khususnya kepada IPNU

SUMENEP, kwknews.co.id- Wakil Bupati Sumenep Hj.Dewi Kholifah.SH.MH, menghadiri Pembukaan Konferensi PC IPNU Sumenep di Pondok Pesantren Nurul Islam Karang Cempaka(13/03/2022). Dalam sambutannya, Nya Wabup, yang biasa dipanggil Nyae Eva ini,menyampaikan pesan khusus kepada IPNU yaitu :

IPNU adalah kader generasi mellineal yang dituntut mempersiapkan diri.Hari ini perkembangan zaman yang luar biasa, sehingga IPNU bisa menempatkan dirinya sebagai kader yang memberikan manfaat, mempunyai inovasi teknologi yang bisa mengejar agar IPNU Kabupaten Sumenep yidak ketinggalan.

Bahwa IPNU adalah kader penerus NU dimasa akan datang, maka persiapkan kwalitas, menjadi kader birokrasi diberbagai bidang, Dokter, POLTI, TNI dan lainnya.

KH.Panji Taufik, Ketua PC NU Sumenep, dalam sambutannya mengapresiasi terselenggaranya Konfercab IPNU hari ini.

forum ini adalah sangat luar biasa, karena tempat berkumpulnya Kader-kader NU dimasa mendatang.NU akan ditentukan oleh kalian semua,karena kalian adalah cerminan pemimpin NU mendatang. jika kalian baik maka NU mendatang akan diisi oleh orang-orang baik pula. tapi tidak dapat dibayangkan jika kader saat ini tidak baik.

K.Panji diahir sambutannya berpesan, agar pemilihan pengurus nanti diupayakan dengan musyawarah mufakat, jika calonnya ada 2 maka 1 orang jadi Ketua, satu lagi jadikan Sekretaris, jika 3 orang calon, maka satunya lagi jadikan Bendara.Ketua PC NU tiga Preode ini juga meminta yang hadir menyetujui harapannya tentang teknis pemilihan pengurus tadi, oleh hadirin disambut setuju.

BACA JUGA :Konfercab XXII: PC IPNU SUMENEP 2022, Membawa Tema: IPNU Juara, Laboratorium Pelajar Nusantara.

Diarena acara, media ini menemui H.Safiudin.SH.MH, sebagai undangan dari Majelis Alumni IPNU, menyampaikan,

IPNU adalah kader NU harapan bangsa, negara, agama yang harus menyiapkan diri sebagai pengganti tongkat estafet pemimpin dimasa mendatang . Sehingga diperlukan persiapan-persiapan yang matang, raih dan kejar peluang yang ada saat ini. Karena tidak mungkin pencapaian cita-cita diperoleh dengan perpangku tangan.Sehingga pada saatnya menjadi pemimpin yang amanah, pemimpin yang penuh inovasi yang pastinya juga jadi pemimpin yang adil.

Berikut Sambutan rekan Ach. Laily, selaku Ketua Panitian Konfercab.IPNU XXII tanggal(13/03/2022)
IPNU Songenep, mungkin penyebutan tersebut tidak asing didengar terutama bagi yang mengikuti setiap postingan PC IPNU Sumenep di media sosial. IPNU Songenep merupakan hasil branding dari rekan-rekan pengurus lembaga pers dan penerbitan PC IPNU Sumenep, yang kebetulan saya sendiri merupakan salah satu anggotanya, terinspirasi dari sejarah gemilang kabupaten sumenep di masa lalu saat masih menganut sistem kerajaan. Siapa yang tidak mengenal Arya Wiraraja? Siapa yang tidak mengenal Jokotole? Dan para founding father lainnya, yang menjadi bagian penting dari kejayaan kerajaan majapahit kala itu. Brandingan nama tersebut, oleh rekan rekan LPP di awal periode, diharapkan dapat membawa IPNU Sumenep meniti masa kejayaan kabupaten sumenep di masa lalu. Dan alhamdulillah harapan tersebut menjadi kenyataan setelah Bulan September 2020 kemarin, IPNU sumenep dinobatkan menjadi juara umum ipnu jatim award pada konferensi wilayah ipnu jawa timur di bojonegoro.

Perlu kami informasikan bahwa pelaksanaan konfercab kali ini sedikit berbeda dari periode-periode sebelumnya, dimana pelaksaan sidang komisi dilaksanakan terpisah di hari yang terpisah, tepatnya tanggal 6 maret kemarin di kantor PCNU Sumenep.

Pelaksanaa sidang komisi diikuti oleh 66 peserta dari PAC dan PKPT dimana masing-masing pimpinan tersebut telah membawa aspirasi-aspirasi dari PK, PKPP, PR, dan PAR di bawahnya dari hasil pertemuan internal sebelumnya. Sehingga kami tetap tidak menghilangkan kontribusi dari PK, PKPP, PR, PAR dalam sidang komisi. Hal ini kami lakukan dengan tujuan yang pertama, untuk meminimalisir waktu kegiatan yang biasanya dilaksanakan dua hari dua malam mejadi sehari semalam. Kedua, untuk memastikan apa yang semestinya menjadi esensi utama dari konfercab berjalan sebaik-baiknya.

Hadirin, tamu undangan sekalian Konfercab ke 22 ini diikuti oleh 328 peserta dari 153 pimpinan IPNU se kabupaten sumenep. Dengan rincian, 60 peserta dari 20 Pimpinan anak cabang, 6 peserta dari 2 PKPT, 176 peserta dari 88 PK, 2 peserta dari 1 PKPP, 80 peserta dari 40 PR, dan 4 peserta dari 2 PAR.

 

Terakhir pesan saya kepada rekan rekan peserta konfercab; IPNU BUKAN MILIK SAYA, IPNU BUKAN MILIK REKAN ZEN, BUKAN MILIK REKAN YUDI, BAHKAN BUKAN MILIK REKAN-REKAN SEKALIAN. TETAPI IPNU ADALAH MILIK KITA BERSAMA. MARI TURUNKAN EGO DAN KONFERENSI YANG RIANG GEMBIRA UNTUK BERSAMA MENGANTARKAN IPNU SUMENEP KEMBALI JUARA TO THE NEXT LEVEL.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *